NAME : Muhammad Reza Padillah

BIRTHDAY : 20-06-1998

COUNTRY : Samarinda, Indonesia

STATUS : Kamu Human Error !


Toward #1 IT Vocatioanal School In Indonesia .: SMK Ti Airlangga :.

Thursday 23 January 2014

#ShareInfo Pengenalan Bootsrap Dan Sejarah Nya

Share it Please
Baru-baru Saja Sekitar 4jam Atau 3 Jam Yang Lalu Saya Membaca Sebua Buku Yang Pasti Tentang Website, Yaitu Bootsrap Sebelumnya Saya Juga Pernah Memposting Tentang Bootsrap Menurut Saya Sendiri Nggak Tau Salah Atau Nda Nya Itu Pendapat Saya, Dan Setelah Saya Membaca Buku Nya Saya Tambah Paham Dan Mengerti Tentang Apa Itu Bootsrap Dan Sejarah Nya , Bagaimana Membuatnya Dengan Responsive Yang Bisa Di Buka Via Desktop , Tablet, Dan Handphone.
Yang Disini Akan Saya Postinga Adalah Apa Itu Bootsrap Dan Sejarahnya , Semoga Ini Bermanfaat Dan Menambah Ilmu Pengetahuan Anda Tentang Dunia IT Maupun Dunia Web dan Dunia Coding , Dan Percuma Kita Hanya Bisa Membuatnya Saja Tapi Tidak Tau Asal Muasal Nya ( "Cailah Kata-kata Gue, Maklum Masih Pelajar") Yaudah Lah Langsung Saja . !

Apa Itu Bootsrap ?
  Bootsrap Merupakan Framework Ataupun Tools Untuk Membuat Aplikasi Web Ataupun Situs Web Respnsive Secara Cepat,Mudah,Gratis.
"Bootsrap Terdiri Dari CSS Dan HTML Untuk Grid, Layout, Typhography, Table, Form, Navigation, Dan Lain-lain. Di Dalam Bootsrap Sudah Terdapat jQuery Plugins Untuk Mengahasilkan Komponen UI Yang Cantik Seperti Transitons, Modal, Dropdown, Scrollspy, Tooltip, Popover, Alert, Button Carousoel Dan Lain-lain.
  Dengan Bantuan Bootsrap Kita Bisa Membuat Website Responsive Dengan Cepat Dan Mudah Dan Dapat Berjalan Sempurna Pada Browser-browser Populer Seperti Chrome,Firefox,Safari,Operasi Dan Inernet Explorer

Sejarah Bootsrap ?
  Perlu Diketahui Bootstrap DI Ciptakan Oleh Dua Orang Programmer Di Twitter Yaitu Mark Otto Dan Jacob Thornton Pada Tahun 2011. Pada Saat Itu Programmer Di Twitter Menggunkan Berbagai Macam Tool Dan Library Yang Mereka Kenal Dan Suka Untuk Melaksanakan Pekerjaan Mereka, Sehingga Tidak Ada Standarisasi Dan Akibatnya Sulit Untuk Dikelola Sehingga Mark Otto Dan Jacob Thornton Tergerak Untuk Menciptakan Satu Tool Ataupun Framework Yang Dapat Digunkan Bersama Di Lingkungan Interan Twitter.
Oleh Karna Faktor Historis Tersebut , Walaupun Nama Resminya Hanyalah Bootsrap Namun Dikenal Oleh Para Developer Sebagai Twitter Bootsrap.
'Sejak Diluncurkan Pada Bulan Agustus 2011, Bootsrap Telah Berevolusi Dari Sebuah Proyerk Hanya Berbasis CSS Menjadi Sebuah Tool Ataupun Framework Yang Lebih Lengkap Yang Juga Berisi Javascript Plugin, Icons , Forms, Buttons.
"New Info" Pada Januari 2012 Bootsrap Merilis Versi 2.0 Yang Didalamnya Sudah Memasukkan Fitur Responsive Layout. Sejak Itu, Popularitas Bootsrap Tak Terkalahkan Lagi, Bahkan Sekarang Bootsrap Merilis Versi 3.0 Nya Yang Tentu Saja Lebih Canggih Tool Didalamnya Menurut Saya.

"Walau Kata Guru Saya Tidak Masalah  Kalau Pake Bootstrap Kalau Di Dunia Kerja, Tapi Yang Penting Bisa Bikin Layout Atau Bentuk Halaman Sendiri Tanpa Bantuan Bootsrap" 

 Sudah Tau Semua Akan Asal Muasalnya Bootsrap Atau Sejarahnya Sekarang Saya Akan Memberikan  Website Yang Menggunkan Bootstrap.

OK Semoga Bermanfaat :) Thank's For
Buku Lokomedia " Responsive Website Dengan PHP Dan Bootstrap" http://bukulokomedia.com/artikel-183-responsive-web-design-dengan-php-dan-bootstrap.html

Written by

Blogger Muda Yang Masih Berstatus Pelajar, Yang Berkecimpung Di Dunia IT Semenjak Tahun 2013 Dan Ingin Berbagi Ilmu Pengetahuan Tentang Programming Web Design,Desktop Application, Tips Blogging, Google Adsense, Dan Internet Marketing. Temukan Celotehan Saya Di Twitter @Anaksmkti

2 comments:

© 2014 Website Inspirasi. Template Created By Templateism, Full Redesigned By Muhammad Reza Padillah