NAME : Muhammad Reza Padillah

BIRTHDAY : 20-06-1998

COUNTRY : Samarinda, Indonesia

STATUS : Kamu Human Error !


Toward #1 IT Vocatioanal School In Indonesia .: SMK Ti Airlangga :.

Saturday 28 December 2013

Apa itu HTML5 Prefetch

Share it Please

HTML5 Prefetch merupakan sebuah mekanisme pada web bowser, yang memungkinkan web browser untuk mengambil kembali dokumen web seperti halaman web secara utuh, file HTML, gambar dan sebagainya. Mekanisme ini bekerja dengan cara menyimpan semua dokumen dari suatu halaman web ketika pertama kali diakses ke dalam cache browser. Nantinya, ketika user akan mengunjungi kembali web tersebut, browser akan langsung mengambil dokumen web yang telah disimpan di-cache web browser

Kapan HTML5 Prefetch Digunakan ?

Apakah kita bisa menggunakan HTML5 prefetch untuk semua dokumen web ? Tentu jawabannya tidak. Jangan pernah menggunakan prefetch disemua dokumen web, gunakanlah hanya pada bagian-bagian atau dokumen yang tepat. HTML5 prefetch akan sangat berguna jika digunakan pada :
  • Halaman web yang panjang dan berkelanjutan. Misal Anda membuat konten slide bersambung dari halaman 1-3. (dengan asumsi ukuran slide kecil)
  • Dokumen yang digunakan secara berulang pada seluruh halaman web Anda. Seperti gambar, grafik, file Javascript ataupun CSS.
  • Menampilkan halaman berikutnya dari hasil pencarian di situs Web Anda.

Kesimpulan

HTML5 Prefetch sangat membantu untuk meningkatkan kecepatan akses sebuah halaman web. Meskipun tidak semua web browser mendukung, namun tidak menutup kemungkinan kedepan web browser lainnya akan mengusung mekanisme prefetch ini. Sekarang, apakah Anda ingin menggunakan mekanisme prefetch ini ?

Written by

Blogger Muda Yang Masih Berstatus Pelajar, Yang Berkecimpung Di Dunia IT Semenjak Tahun 2013 Dan Ingin Berbagi Ilmu Pengetahuan Tentang Programming Web Design,Desktop Application, Tips Blogging, Google Adsense, Dan Internet Marketing. Temukan Celotehan Saya Di Twitter @Anaksmkti

0 comments:

Post a Comment

© 2014 Website Inspirasi. Template Created By Templateism, Full Redesigned By Muhammad Reza Padillah