NAME : Muhammad Reza Padillah

BIRTHDAY : 20-06-1998

COUNTRY : Samarinda, Indonesia

STATUS : Kamu Human Error !


Toward #1 IT Vocatioanal School In Indonesia .: SMK Ti Airlangga :.

Friday 10 January 2014

Bekerja dengan Kontrol Properties Di Visual Basic 2010

Share it Please
ketemu Lagi , Saya Akan Memposting Tentang Propertis Pada Visual Basic 2010.
Yap Disimak Dan Semoga Bermanffat . 
Untuk kontrol dalam Visual Basic 2010 untuk menanggapi masukan pengguna, Anda harus mengatur properti tertentu untuk kontrol untuk menentukan penampilan dan bagaimana ia akan bekerja dengan event prosedur. Anda dapat mengatur properti dari kontrol pada jendela properti pada waktu desain atau runtime.











Judul formulir ditentukan oleh properti Text dan nama default adalah Formulir 1. Untuk mengubah judul form untuk setiap nama yang Anda sukai, klik sederhana dalam kotak di sebelah kanan properti Text dan ketik nama baru, dalam contoh ini, judul Penambahan Kalkulator. Perhatikan bahwa judul ini akan muncul di atas jendela. Di jendela properti, item muncul di bagian atas adalah objek yang sedang dipilih
item yang tercantum di kolom kiri merupakan nama-nama berbagai properti yang berhubungan dengan objek yang dipilih sedangkan item yang tercantum di kolom kanan mewakili bagian properti.

Sebagai contoh kode berikut akan mengubah warna bentuk menjadi kuning setiap kali bentuk yang dimuat . Visual Basic 2010 menggunakan RGB (Red , Green, Blue) untuk menentukan warna . The RGB kode untuk kuning 255,255,0 . Saya dalam kode merujuk ke bentuk saat ini dan Backcolor adalah milik warna latar belakang form . Rumus untuk menetapkan warna RGB ke bentuk adalah Color.FormArbg (kode RGB ) .

Contoh ;

Public Class Form1 Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
Me.BackColor = Color.FromArgb(255, 0, 255)
End Sub
End Class
Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load 
Me.BackColor = Color.Magenta
End Sub

Berikut ini adalah beberapa warna yang umum dan sesuai kode RGB. Anda dapat selalu bereksperimen dengan kombinasi lainnya, tapi ingat jumlah maksimum untuk setiap warna adalah 255 dan jumlah minimum adalah 0.
Visual Basic 2010
Berikut ini adalah program lain yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan kode RGB menjadi tiga kotak teks yang berbeda dan ketika dia mengklik tombol layar warna, warna latar belakang formulir akan berubah sesuai dengan kode RGB. Jadi, program ini memungkinkan pengguna untuk mengubah properti warna formulir di run time.
Berikut Kode Nya ;
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
Dim rgb1, rgb2, rgb3 As Integer
rgb1 = TextBox1.Text
rgb2 = TextBox2.Text
rgb3 = TextBox3.Text
Me.BackColor = Color.FromArgb(rgb1, rgb2, rgb3)
End Sub
Jangan Lupa Like Fans Page Facebook Kami Disini
Tinggalkan Lah Komentar Agar Blog Ini Lebih Ramai Dan Tanya Bertanyalah Pada Saat Koment :)


Written by

Blogger Muda Yang Masih Berstatus Pelajar, Yang Berkecimpung Di Dunia IT Semenjak Tahun 2013 Dan Ingin Berbagi Ilmu Pengetahuan Tentang Programming Web Design,Desktop Application, Tips Blogging, Google Adsense, Dan Internet Marketing. Temukan Celotehan Saya Di Twitter @Anaksmkti

0 comments:

Post a Comment

© 2014 Website Inspirasi. Template Created By Templateism, Full Redesigned By Muhammad Reza Padillah