NAME : Muhammad Reza Padillah

BIRTHDAY : 20-06-1998

COUNTRY : Samarinda, Indonesia

STATUS : Kamu Human Error !


Toward #1 IT Vocatioanal School In Indonesia .: SMK Ti Airlangga :.

Thursday 16 October 2014

IDEku Untuk PLN

Share it Please
Ideku Untuk PLN " Lebih Memanfaatkan Atau Menonjolkan Pembayaran Layanan Online "

PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mengurusi bidang kelistrikan indonesia sudah tak terasa telah lama BERSINAR seperti negeri kita indonesia ini yaitu selama 69 tahun PLN telah bersinar menerangi indonesia tercinta ini, di ulang tahun pln yang ke 69 ini saya turut ikut dalam lomba blog yang di selenggarakan untuk memperingati HARI LISTRIK NASIONAL yang ke-69, Di blog saya ini juga saya pengen menyampaikan suatu IDE atau seruan agar PLN lebih memanfaatkan pembayaran layanan online, Saya sebagai pelajar yang berada di jurusan informasi tehknologi atau sekolah IT tentunya sangat mendukung layanan online ini, maksudnya nya disini PLN lebih mempromosikan atau menyerukan kepada semua rakyat indonesia agar lebih banyak menggunakan layanan ini.
Beberapa ide atau gagasan atau saya tentang layanan online adalah PLN harus membuat aplikasi mobile di android,IOS yaitu pembayaran atau info cek tagihan, karena saya coba cari-cari di Google play atau Play store banyak sekali aplikasi seperti itu namun yang pembuatnya tidak saya temukan atas nama PLN yang membuatnya karena yang saya lihat dari deskripsi aplikasi nya masih belum ber afiliasi dengan PT.PLN Persero.


Contoh misalnya aplikasi Info Cek Tagihan Listrik PLN, aplikasinya dapat dilihat disini aplikasi ini sangat bagus untuk cek dan info tagihan listrik secara online, aplikasi-aplikasi ini lah yang harus PLN buat karena di jamin tehknologi seperti sekarang ini semua manusia :D rata-rata memiliki handphone atau tablet yang berbasis Android atau IOS, dengan aplikasi semacam ini juga dapat memudahkan pelanggan untuk mengecek tagihan listrik kapan pun karena mudah sekali, tinggal keluarkan gadget asal connect ke internet kita sudah tau tagihan listrik kita berdasarkan bulan dan tahun, berikut gambar dibawah ini saya memperlihatkan betapa gampang nya kita mengetahui Tagihan listrik PLN kita.
Selain lewat mobile, lewat situs atau website juga sangat penting, yang saya lihat disini PLN sudah berhasil memberlakukan nya di web contohnya Cek tagihan rekening, Penyambunagan baru, Perubahan daya, Penyambungan sementara, di www.pln.co.id sangat lengkap sekali fitur pembayaran nya disana terutama form-form nya yang lengkap dan enak dilihat.

Disini saya pengen beri masukan kepada PLN entah apa karena browser atau ineternet saya yang lelet tapi akhir-akhir ini web www.pln.co.id sering sekali tidak bisa dibuka,error dan ada beberapa image yang tidak bisa dimuat :D walaupun masalah nya cuman begitu saja tapi itu sangat menganggu pengunjung yang pengen mengecek tagihan listrik atau sekedar hanya berkunjung saja (y).

Yang saya sangat senang dari layanan online atau elektronik dari PLN adalah yaitu LISTRIK PINTAR Inovasi terbaru dari PLN yang menyajikan pelanggan nya kemudahan,kebebasan dan kenyamanan. Saya baca-baca tentang listrik pintar di http://www.pln.co.id/blog/listrik-prabayar/ saya dapat menyimpulkan dan memberitahukan kepada kalian dengan adanya inovasi listrik pintar ini setiap pelanggan bisa mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, bagaimana PLN sangat memperhatikan pelanggan nya bukan (y). 
Yap LISTRIK PINTAR adalah salah satu layanan online atau elektronik yang dibuat oleh PLN yaitu solusi isi ulang dari PLN, seperti halnya pulsa pada saat pulsa sim-card kita habis, maka sama halnya dengan sistem listrik pintar kita sebagai pelanggan apabila pengen melakukan pengisian ulang terlebih dahulu membeli [ voucher atau token isi ulang ] yang terdiri dari 20 digit number yang bisa kita dapatkan di gerai ATM sejumlah bank atau bisa melalui loket pembayaran tagihan listrik online.
NAMUN sayang inovasi listrik pintar PLN ini masih belum banyak diketahui orang dan apa saja kelebihannya, menurut saya listrik pintar ini sangat banyak kelebihan nya, karena dengan listrik pintar ini kita dapat mengatur pengeluaran uang kita sesuai kebutuhan listrik yang dikeluarkan, dan juga cara isi ulang nya yang memanfaatkan tehknologi sebagai sarana pembayarannya, dengan demikian pelanggan setiap saat dan kapanpun dapat mengetahui penggunaan listrik dirumah,, jadi penggunaan listrik sepenuhnya di tangan pelanggan.. bagaimana menurut kalian Sangat mempunyai banyak kelebihannya inovasi LISTRIK PINTAR ini namun sayang inovasi ini masih belum ramai dipakai. MAKA dari itu dari postingan blog saya ini, saya berharap PLN lebih mempromosikan atau memberitahukan kepada masyarakat tentang layanan listrik pintar ini.

Sekian #IDEkuUntukPLN Ini Ideku Untuk Badan Usaha Milik Negara Kita Ini, Ide Saya Ini Bukan Cara Agar PLN Agar Terus Menyala Atau Sering Mati Lampu Atau Protes Semacamnya :D Tapi Disini Saya Coba Memberikan Suatu Ide Agar PLN Lebih Memanfaatkan Pembayaran Online Yang Sudah Saya Ceritakan Diatas :D Disini Saya Mencoba Mengambil IDE Yang Berbeda Dari Yang Lainnya Yaitu IDE Di Kategori Tehknologi.

" SELAMAT HARI LISTRIK NASIONAL PLN 69 "

http://bit.ly/idekuuntukPLN

Written by

Blogger Muda Yang Masih Berstatus Pelajar, Yang Berkecimpung Di Dunia IT Semenjak Tahun 2013 Dan Ingin Berbagi Ilmu Pengetahuan Tentang Programming Web Design,Desktop Application, Tips Blogging, Google Adsense, Dan Internet Marketing. Temukan Celotehan Saya Di Twitter @Anaksmkti

8 comments:

  1. Replies
    1. iya mas.. makasih ya tolong doa dan share nya :D

      Delete
  2. Wah ide yang bagus, soalnya jarang ada pembayaran lewat aplikasi mobile(y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas :) semoga aja pln sepakat dgn ide saya :)

      Delete
  3. keren ide nya. kita bisa bayar listrik lewat aplikasi android :)

    ReplyDelete
  4. artikel Lebih Memanfaatkan Atau Menonjolkan Pembayaran Layanan Online ini sangat menarik dan menginspirasi.

    Ini blogpost untuk ikutan lomba blogdetik PLN ya?

    Good luck ya

    ReplyDelete

© 2014 Website Inspirasi. Template Created By Templateism, Full Redesigned By Muhammad Reza Padillah