NAME : Muhammad Reza Padillah

BIRTHDAY : 20-06-1998

COUNTRY : Samarinda, Indonesia

STATUS : Kamu Human Error !


Toward #1 IT Vocatioanal School In Indonesia .: SMK Ti Airlangga :.

Sunday 30 November 2014

S.ID Shorten URL Dari Indonesia

Share it Please

S.ID Shorten URL Dari Indonesia

Sebagian blogger bahkan semua blogger pasti memanfaatkan yang nama nya shorten url atau penyingkat url apabila link atau postingan artikel kita terlalu panjang selain juga untuk memudahkan kita menghafalkan link postingan artikel kita, di internet pun sangat banyak shorten-shorten url di antaranya yang paling sering di gunakan yaitu goo.gl , bit.ly dll dan ada juga shorten-shorten url yang bisa menghasilkan uang contohnya adf.ly dll . 

Nah kali ini saya akan share mungkin ada yang belum tahu :) bahwa PANDI ( Pengelola Nama Domain Indonesia ) membuat atau meluncurkan layanan shorten url / penyingkat url yaiut : http://s.id/ yang tentunya ini sangat berguna dan bermanfaat untuk blogger seperti kita yang setiap hari nya duduk depan laptop dan menulis suatu artikel yang bermanfaat bagi pembacanya :) dan juga lebih memunculkan rasa kebanggan terhadap indonesia karena menekankan kita agar memakai shorten url buatan indonesia :).


Ketua Umum Pandi, Andi Budimansyah mengatakan, selama ini sudah banyak layanan serupa di luar negeri, seperti t.co dan bit.ly. Dengan layanan S.id yang diluncurkan hari ini, Andi berharap lalu-lintas bandwidth tidak banyak yang lari ke luar negeri. "Tujuannya adalah untuk menghemat bandwidth di dalam negeri," ujar Andi kepada KompasTekno di sela acara Seminar Nasional Domain .ID untuk Indonesia, Kamis (27/11/2014) di Jakarta.
"Kalau pakai layanan lain, selama ini bandwidth-nya akan lari ke luar negeri, S.id ini menjadi tools dalam negeri untuk meningkatkan trafik di dalam negeri," demikian kata Andi .
Ditambahkan oleh Andi, selain mencegah bandwidth ke luar negeri, URL shortener S.id juga bisa memberikan layanan akses yang lebih cepat dan relatif murah.
Halaman situs utama layanan URL shortener S.id  menampilkan slideshow obyek-obyek menarik di Indonesia, seperti kepulauan Raja Ampat di Papua dan Jam Gadang di Padang.
Andi berharap, layanan S.id itu bisa digunakan secara luas oleh pengguna di Indonesia, salah satunya adalah dengan cara menyebarkannya melalui jejaring sosial.
"Efek multiplier itu yang ingin kami dapatkan, sehingga S.id bisa dikenal dan dipakai lebih banyak lagi," demikian pungkas Andi.



S.ID ini juga tidak kalah lengkap nya dengan fiture-fiture shorten url seperti bit.ly , pada saat shorten link di S.ID kita juga dapat meng-edit shorten url kita, contoh disini link blog saya - " www.mrezapadillah.com " disini saya shorten dan edit menjadi " http://s.id/programming "




Ayo Bangga Menggunakan Buatan Indonesia Klik " http://s.id "

Written by

Blogger Muda Yang Masih Berstatus Pelajar, Yang Berkecimpung Di Dunia IT Semenjak Tahun 2013 Dan Ingin Berbagi Ilmu Pengetahuan Tentang Programming Web Design,Desktop Application, Tips Blogging, Google Adsense, Dan Internet Marketing. Temukan Celotehan Saya Di Twitter @Anaksmkti

4 comments:

© 2014 Website Inspirasi. Template Created By Templateism, Full Redesigned By Muhammad Reza Padillah